Rabu, 30 Juni 2010

Manfaat buah Cherry


Manfaat Makan Ceri

Ceri adalah buah lezat dan sangat bergizi. Dalam buah ceri banyak mengandung vitamin, mineral dan senyawa yang memiliki banyak manfaat kesehatan. Beberapa studi telah menunjukkan bahwa buah ceri sangat bermanfaat dalam memerangi beberapa jenis kanker. Buah ceri tersebut mengandung sejumlah anti-oksidan yang membantu "menghentikan" radikal bebas.
Radikal bebas adalah molekul tidak stabil yang menyebabkan kerusakan sel sebagai molekul sehat lainnya menyerang sel-sel yang beredar. Kerusakan pada sel-sel yang disebabkan oleh radikal bebas telah terbukti mempercepat proses penuaan.

Meskipun sumber vitamin, pada buah ceri tidak setinggi vitamin C atau vitamin A pada buah-buahan seperti strawberry atau blackcurrant namun keberadaan senyawa antioksidan di dalam buah ceri memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

Berikut ini adalah kandungan dalam buah Ceri...

  1. Vitamin C
  2. Vitamin A
  3. Bioflavonoid
  4. Asam ellagic
  5. Perillyl
  6. Anthocyanin
  7. Melatonin

Dari Nutrisi dan senyawa yang ditemukan dalam buah ceri di atas, maka manfaat mengonsumsi buah ceri bagi kesehatan adalah sebagai berikut ..

* Membantu memerangi kanker
* Bantuan dalam pencegahan penyakit jantung
* Meringankan rasa sakit dari Arthritis, Asam urat, Headaches
* Kemudahan gejala-gejala yang terkait dengan Fibromyalgia Syndrome
* Menyediakan cara yang sehat dan aman untuk menghasilkan melatonin
* Meningkatkan fungsi fisiologis dan mental

Bagaimana ceri dapat membantu saat menurunkan berat badan.

Ceri
mengandung kalori yang rendah, rendah lemak dan persentase air yang tinggi. Penelitian telah menunjukkan peningkatan konsumsi air akan meningkatkan tingkat energi dapat membantu meningkatkan metabolisme. Banyak orang yang menemukan manfaat dari makan buah dengan kandungan air tinggi seperti buah untuk membantu menurunkan berat badan. Seperti kebanyakan buah ceri juga tinggi kalium dan rendah natrium. Ini membantu mengendalikan retensi air dengan meningkatkan neraca air, diet rendah garam sering menyebabkan hilangnya kelebihan berat air.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar